{title}

5 Musisi Dunia Yang Batal Gelar Konser di Indonesia

Setelah bangun dari masa kelam, di mana ancaman-ancaman serta aksi-aksi bom membuat suasana Indonesia menjadi tidak nyaman. Dampaknya bukan hanya keamanan, tapi membuat beberapa musisi yang akan menggelar konser di Indonesia menjadi batal karena takut terkena ancaman. Kini Indonesia kembali mulai dipercaya sebagai salah satu negara yang harus dilewati oleh musisi-musisi kelas dunia.

Tapi ada saja musisi Internasional yang membuat penggemar musik tanah air kecewa karena membatalkan jadwal konser mereka. Beberapa di antaranya memiliki alasan yang kuat, sementara yang lain karena masalah sepele.

Chris Brown

Penyanyi Hip-Hop Chris Brown membatalkan kunjungannya ke Jakarta yang akan digelar tanggal 14 September 2013. Musisi kontroversial karena dianggap bermasalah dengan anger management ini menulis dalam Twitter-nya bahwa dirinya bahkan tidak ada jadwal manggung di Indonesia, Guys. Usut punya usut, ternyata promotor Indonesia salah negosiasi dengan Tina Davies, yang sudah dipecat dari manajemen Chris Brown sejak 2012 lalu.

Lady Gaga

Di tahun 2012, penyanyi dengan dandanan unik, menarik, dan tidak pernah jauh dari kontroversi Lady Gaga, membuat gempar publik musik tanah air dengan rencana untuk menggelar konser di Jakarta. Sebuah kelompok garis keras menjadi yang terdepan untuk menentang rencana tour Lady Gaga. Hal ini membuat pihak Kepolisian berpikir seribu kali untuk memberikan ijin dengan alasan keamanan. Karena tidak ada kata sepakat, akhirnya Stefani Joanne Angelina Germanotta gagal menyapa penggemarnya di Indonesia

Rihanna

Pelantun lagu "Umbrella" ini mencoret agendanya untuk mampir ke Indonesia karena menerima travel warning dari pemerintah Amerika Serikat. Konser yang akan digelar tanggal 14 November 2008 silam itu padahal mendapat respon sangat positif dari penggemar musik tanah air. Bahkan, 6000 lembar tiket pertunjukan sudah sold out. Sedih bukan?

Avenged Sevenfold

Pada tahun 2012, grup musik cadas asal AS yang memiliki basis penggemar yang kuat di Indonesia, Avenged Sevenfold memutuskan untuk membatalkan aksi panggung mereka di  Jakarta. Yang lebih parah lagi, pembatalan itu dilakukan hanya beberapa jam sebelum konser dimulai. Rumornya, faktor tidak kondusifnya keamanan di ibukota pada waktu itu menjadi alasan yang kuat hingga para personel Avenged tidak mau tampil. Ternyata, alasan sebenarnya adalah karena panggung di venue yang dianggap kurang aman dan tidak sesuai dengan keinginan mereka sehingga bisa mencederai diri sendiri dan orang lain.

Aerosmith

Ingat Steven Taylor sang pelantun lagu romantis sepanjang masa, “I Don’t Wanna Miss a Thing”? Ia dan grup bandnya Aerosmith seharusnya menghentak ibukota dalam konser yang dijadwalkan untuk tanggal 11 Mei 2013. But a week before the gig, pihak promotor mengumumkan bahwa mereka batal unjuk gigi. Alasannya lagi-lagi masalah keamanan. Padahal, sekitar 85% tiket telah terjual, yang berarti bahwa konser itu setidaknya bakal dihadiri oleh 15.000 fans Aerosmith!

Yang terbaru tentu rumor dibatalkannya konser Lenny Kravitz akhir Maret 2015 ini. Ah, catatan buruk panggung musik Indonesia ini semoga hanya jadi masa lalu dan kamu bisa kembali menonton musisi dunia langsung di depan mata!

comments powered by Disqus