{title}

7 Keajaiban Arsitektur Bangunan Dari Seluruh Dunia

Keindahan arsitektur bangunan selalu memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, buat kamu yang suka banget dengan bangunan klasik dan kuno yang legendaris. Berikut ini  adalah 7 keajaiban arsitektur bangunan dari seluruh dunia yang akan diulas untukmu. Sudah siap-siap traveling dan mengunjungi tempat berikut ini? 

Teshima Art Museum 

Pulau Teshima di Jepang mempunyai sebuah bangunan artistik yang pembuatannya baru selesai pada tahun 2010 lalu. Museum ini memiliki desain geometri yang rumit serta instalasi yang permanen di setiap sudut museumnya. Ketika kamu berada di sana, mungkin hanya terlihat space yang besar di atap hingga cahaya dapat leluasa masuk. Hingga kamu akan sadar saat menemukan water droplets yang tersembunyi. 

Parc Guell 

Barcelona emang negara yang terkenal dengan karya seni yang kental. hal ini dibuktikan dengan adanya museum Parc Guell yang sudah dibangun sejak tahun 1914. Museum ini memiliki desain interior yang sangat indah, hingga kamu bisa menikmati setiap detail keindahan dari berbagai sisi taman. Lukisan, landscape, sculpture pada setiap dinding bangunan ini punya arti seni yang tinggi banget guys. Code deh lihat perpaduan warnanya juga, so artistic! 

Beinecke Librarary 

Mungkin ini adalah perpustakaan terindah yang pernah ada. Gordon Bunshaft adalah american architects yang karyanya selalu menjadi masterpiece. Lihat saja karyanya yang satu ini, begitu megah dan linghting yang memesona. 

Opera House

Opera House pastilah menjadi daftar bangunan arsitektur terbaik yang pernah ada. Dibangun sejak 1973, bangunan ini selalu menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Australia. Memiliki unsur Chinese pagoda dan gothic vaults, bangunan ini memiliki pesona yang sangat memikat. Belum lagi pemandangan Sydney yang bisa dilihat langsung dari Opera House. 

Couvent de La Tourette

Selain menara Eiffel yang memikat, Perancis juga memiliki Couvent de La Tourette dengan desain arsitektur yang menawan. Walaupun dibangun pada tahun 1960, namun desain bangunannya sangat modern dan bertemakan kerajaan. 

Flatiron Building

Sejarah Manhattan dimulai dari bangunan ini. Dibangun sejak tahun 1902, Flatiron ini menjadi bangunan yang paling memikat di New York. Kini, bangunan ini menjadi pusat kota New York yang identik dengan real estate. 

The Hermitage palace

Copenhagen menyimpan sebuah bangunan kuno sejak tahun 1736 yang masih saja mencuri perhatian wisatawan hingga sekarang. Walaupun terlihat kuno dari depan, bagian dalamnya menyimpan ruangan yang klasik dan modern. 

Keajaiban arsitektur  dari berbagai negara ini ajaib banget ya guys. Yuk, mulai perjalananmu ke berbagai tempat di atas dan nikmati setiap sudut keindahan bangunannya. Hope to see you there, guys! 

comments powered by Disqus