{title}

Living an Enriched Life: Pedoman Dale Carnegie untuk Hidup Lebih Bermakna

Menjalani hidup memang tidak semudah bermain gundu. Memasukkan bola-bola kelereng ke lubang saja sudah lumayan sulit, apalagi dengan mengarungi kehidupan. Hidup tidak hanya masalah tidur, makan, dan bekerja, tapi masih ada banyak kebutuhan-kebutuhan lain yang harus kamu penuhi buat memenuhi syarat hidup bahagia di dunia ini.

Talking about happiness, ini nggak cuma masalah cukup duit dan sukses dalam pekerjaan, guys. Tahu nggak, banyak orang terjerumus ke dalam sebuah lubang. Nggak begitu dalam sih, tapi cukup untuk membuat seseorang menyesal sepanjang sisa hidupnya. Dengan mengejar kebutuhan materi dan kesuksesan, seseorang kadang lupa bahwa dunia diciptakan Tuhan untuk dinikmati manusia.

Dalam perjalanan sepanjang hidup dibagi menjadi tiga bagian. Di mana sepertiga dihabiskan buat tidur di ranjang yang nyaman, sementara sepertiga lainnya bakal kamu habiskan untuk mengejar karir serta membahagiakan keluargamu. Banyak orang yang nggak bisa keluar dari pakem ini, guys. Padahal seharusnya kamu bisa mengambil beberapa bagian dari dua per tiga tersebut untuk mengejar kebutuhan yang lainnya, hobi misalnya.

Ketika telah terjebak dalam pola hidup tersebut, mungkin saja alur kehidupanmu jadi membosankan. Nggak menarik sama sekali. Bagaimana mau menarik kalau hidup sebagian besar hanya terdiri dari tiga kegiatan tersebut? Tidur, mengejar karir, serta hidup berkeluarga.

Dari sinilah, penulis Dale Carnegie mendapatkan ide-ide yang dituangkan dalam buku untuk mengubah kehidupan kamu agar lebih bermakna. Penulis yang pernah menerbitkan “How To Win Friends and Influence People”, sebuah buku best-seller di tahun 1936 yang tetap populer hingga sekarang ini mencoba memberikan penjelasan mengenai alasan manusia seringkali jatuh dalam perangkap itu. Nggak cuma memberikan penjelasan, Carnegie, yang juga pernah menulis “How to Stop Worrying and Start Living” tahun 1948 ini juga membeberkan beberapa langkah untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang menghadang.

©gramediacom

Dengan solusi, kamu bisa bergerak maju demi kehidupan yang lebih baik, lebih produktif, dan memuaskan. Nggak ada alasan lagi untuk menjalani hidup yang membosankan, nggak menarik. Nggak perlu lagi bekerja habis-habisan hanya untuk mendapati dirimu tidak puas dengan apa yang telah dikerjakan.

Grab this book and start to enjoy your life, Guys.

 

comments powered by Disqus