{title}

Darimana Ide Datang Kalau Tidak Diundang?

Ide dan kreativitas adalah sesuatu yang kamu butuhkan untuk bertahan di tengah banyaknya manusia di dunia ini. Nggak hanya untuk pekerjaan sehari-hari di kantor, tetapi juga untuk menciptakan peluang yang bisa kamu gunakan sebagai langkah menuju kesuksesan. Selain itu, orang yang penuh dengan ide dan kreativitas selalu menjadi yang paling menonjol di antara orang-orang sekitarnya.

Are you ready to be more creative and full of ideas? Here’s the guide:

Diam dan Dengarkan Sekitarmu

Tahukah kamu bahwa suara-suara yang dihasilkan oleh siapapun dan apapun di sekitarmu bisa menjadi inspirasi yang besar untuk sebuah ide dan kreativitas? So, pasang selalu telingamu untuk suara-suara baru yang akan membuatmu lebih terpacu untuk mendapatkan suatu penemuan.

Maju Terus Pantang Mundur

Ketika mengalami masalah, orang cenderung untuk menghindari atau bahkan menyerah menghadapinya. Mereka adalah orang-orang yang takut akan rasa frustasi, guys. Rasa ini datang dari bagian kiri otak yang bertugas untuk mencari jawaban-jawaban logis dari setiap permasalahan. Cobalah untuk memindahkan sinyal dari otak kiri ke otak kanan, di mana kamu akan mencoba untuk mencari cara yang lebih kreatif dalam memecahkan sebuah masalah.

Cintai Warna Biru

Menurut sebuah penelitian, warna biru akan mendatangkan ketenangan serta pikiran yang lebih terbuka. Untuk itu, cobalah untuk menyimpan dan melihat gambar-gambar dengan dominasi warna biru untuk membuatmu lebih kreatif saat terhenti dalam suatu fase.

Mencarinya Dari Orang Lain

Kamu harus tahu ini, guys! orang yang tidak terlibat dengan masalahmu bisa memberikan ide-ide baru. Cobalah untuk berbagi pendapat dan saran dengan teman-teman disekitarmu. Awali dengan pemikiran-pemikiran acak yang kamu berikan kepada mereka, dan semoga mereka bisa memberikan pandangan yang lebih segar dari sudut padang mereka.

Berpikir Seperti Anak-Anak

Makin bertambah umur seseorang, makin berkurang pula kreativitasnya. Ya, saat kamu masih kecil pasti terlintas banyak ide-ide yang ingin dan telah kamu wujudkan. Bagaimana bila menggunakan teori ini untuk otak kamu yang sudah dewasa? Kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan sehelai kertas, bagi menjadi dua dan fokuslah untuk kembali menyatukan dua lembar kertas yang telah terbagi tadi. Riset membuktikan bahwa tindakan tersebut bisa memicu otak untuk menyelesaikan masalah secara kreatif.

Apakah ide dan pemikiran kamu sedang buntu saat ini? Cobalah salah satu langkah di atas dan dapatkan kembali kreativitasmu, guys.

comments powered by Disqus