{title}

Indahnya Surga Tropikal di Selayar

Ingin melepas lelah pada hamparan pasir putih yang luas serta melihat hijaunya hutan tadah hujan, Selayar adalah tempat yang paling sempurna! Pintu gerbang menuju Taman Nasional Taka Bonerate ini menawarkan pemandangan tropis yang bikin hati makin adem. Yuk manjakan mata dengan indahnya surga tropikal di Selayar, guys! 

©facebookselayarislandresort

Keindahan Pulau Selayar yang terbentang sepanjang 80km ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah saja, tapi juga kekayaan bawah lautnya! Snorkeling menjadi favorit para pengunjung karena terumbu karang dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Ragam jenis ikan yang bisa ditemui ada ikan duyung, penyu, tuna dan juga pari manta. Kamu juga tidak boleh melewatkan surga tersembunyi yang ada di Pantai Baloiya. Jika beruntung, kamu bisa lihat tarsius dan celeng main tuh di antara dedaunan lebat. 

Pemandangan tropis yang ada di pulau ini memang sangat memanjakan diri. Jika kamu ingin sejenak menghilang dari keramaian ibu kota dan bersantai dengan lembutnya pasir, Pulau Selayar idaman banget nih. Fasilitas yang ditawarka untuk pengunjung juga cukup memuaskan kok. Selayar Diver Resort menyediakan fasilitas untuk menyelam dan juga cottage untuk kamu beristirahat. 

Pulau Selayar ini juga menawarkan keindahan pantai  lain di sekitarnya, seperti Pantai Pinang dan Pantai Je'neiya yang memiliki keindahan yang memesona. Tidak jauh kok dari Kota Benteng tempat kamu berada sekarang. Cukup menempuh perjalanan sekitar 60-80 menit. Alat transportasi juga banyak disediakan di sini. Jadi kamu nggak perlu khawatir jika ingin jalan-jalan. Jangan lupa kunjungi tempat dan benda bersejarah selagi di Selayar ya guys, salah satunya adalah Gendang Dongsong yang ternama itu. 

Untuk bisa sampai ke pulau ini, lakukan perjalanan dari Makkasar ke Kota Tanjung Bira. Selanjutnya, tempuh perjalanan menggunakan kapal Ferry selama 2 jam ke Selayar. Namun, jika laut dalam keadaan pasang, ada bus dari Makkasar yang akan mengantarmu ke Banteng kok. perjalanan yang ditempuh menggunakan jalur darat sekitar 10 jam-an lah, guys. Untuk menuju Selayar tanpa kapal Ferry memang sedikit memakan waktu dan capek banget. Tapi, setelah sampai dan ketemu dengan hamparan pasir rasa capek akan langsung hilang kok! 

Indahnya surga tropikal yang ada di Selayar pantas menjadi daftar utama dalam agendamu. Ketemu di sana guys? Enjoy the beach! 

comments powered by Disqus