{title}

Hammer Head: The Making of a Carpenter, Berani Pindah Profesi?

Banyak orang memiliki pekerjaan impian. Sebut saja, lawyer, model, atau entrepreneur. Namun, adakah yang pernah memimpikan bekerja sebagai tukang kayu? Well, Nina MacLaughlin adalah cewek umur 20-an yang beralih profesi dari pekerja kantoran menjadi tukang kayu. Kisahnya yang unik ini dituliskan pada sebuah buku yang inspiratif banget berjudul "Hammer Head: The Making of a Carpenter". Penasaran dengan apa saja yang dituturkannya? 

Nina MacLaughlin adalah seorang cewek yang awalnya bekerja di Boston newspaper. Duduk di depan layar dan meja kerja menjadi aktivitasnya sehari-hari, hingga dia mencoba untuk beralih ke pekerjaan lain yang lebih menantang. Can you imagine, seorang office worker menjadi tukang kayu? Ya, hal inilah yang dialami oleh Nina MacLaughlin. Siapapun, tidak ada yang tahu bagaimana cara berpikirnya. You too, guys? 

Dalam bukunya ini, Nina MacLaughlin menceritakan betapa menyenangkannya menjadi seorang asisten tukang kayu. Pekerjaan yang 98% nya mengandalkan tenaga fisik. Menjadi tukang kayu membuatnya dapat melihat dunia dengan cara yang berbeda. Dari setiap kayu yang dibuatnya menjadi bagian dari rumah, dia belajar banyak hal baru. Apalagi saat bertemu dengan Mary, bos-nya yang merupakan tukang kayu wanita. 

Melihat setiap detail cerita yang disampaikan Mary dalam bukunya, kamu akan dibuatnya tersadar akan banyak hal dalam hidup. Pekerjaan impian memang ada, namun belum tentu pekerjaan tersebut membuat kamu bahagia. Pelajaran banget nih buat kamu yang sedang bekerja pada bidang yang tidak disukai. Sebelum stres makin menjadi, cobalah memberanikan diri untuk pindah profesi. Langkah yang diambil Nina MacLaughlin memang ekstrim banget. Namun, dia bisa menjalaninya dengan baik. Kamu juga pasti bisa kok! 

Berpindah profesi seperti yang dilakukan oleh Nina MacLaughlin memang sebuah keputusan yang besar. Jika kamu juga berniat melakukannya, lebih baik dapatkan dan baca buku ini terlebih dahulu. Biar makin memantapkan hati, guys. Just make your life to be happy! 

comments powered by Disqus