{title}

Bangku Taman: Garage of The Soul & The Lost Demos

Kemarin pada tanggal 18 dan 19 April 2015, seluruh dunia menyelenggarakan perayaan Record Store Day 2015 yang berlangsung sangat meriah. Di Indonesia, beberapa kota besar ikut merayakan sekaligus menjadi media yang sangat baik untuk band indie unjuk gigi. Salah satunya adalah Bangku Taman yang merilis ulang album legendarisnya "Garage of The Soul".

"Garage of the soul" merupakan album Bangku Taman yang umurnya sudah 10 tahun lamanya. Bekerja sama dengan Nanaba Records, The High Fedelity Records dan SRM, lagu zaman dulu tersebut hanya akan dirilis dalam jumlah 300 kopi. Album yang limited edition ini telah tersebar ke beberapa record store di berbagai daerah di Indonesia. 

©facebookbangkutaman

Tidak hanya materi klasik seperti She Burn The Disco, Satelit dan Finding Rainbows yang hadir dalam kaset "Garage of The Soul" terbaru ini. Namun, Bangku Taman juga memasukkan beberapa demo yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya pada para penikmat musiknya. Hal ini tentu saja mengundang penasaran dari para fans untuk memiliki album ini. Pada perhelatan Record Store Day 2015 di Jakarta saja, album dari Bangku Taman ini sudah banyak di buru. 

Format yang dipilih dalam kasetnya ini jelas banget mengusung gaya 80-an akhir dan awal tahun 90-an yang pernah populer. Wah, sepertinya band ini memang tidak ingin melepaskan signature-nya dari kesan klasik. Salut banget deh! Hal ini juga menunjukkan dedikasi mereka terhadap musik era lawas yang telah melambungkan namanya. Menariknya, ada juga tulisan pengantar dari David Tarigan tentang Bangku Taman yang ada di kaset ini. 

Perayaan Record Store Day 2015 kemarin sekaligus menjadi ajang kembalinya berbagai band indie yang pernah eksis. Then, Bangku Taman menunjukkan kembali jati dirinya dengan perilisan album "Garage of The Soul" yang dari 10 tahun lalu hingga sekarang masih enak aja untuk didengar. Bagi kamu yang penasaran dengan tampilan barunya, yuk segera berburu guys

comments powered by Disqus