{title}

Asah Empatimu Lewat 'Kind Looking Eyes'

Terkadang, dengan melihat ke bawah rasa syukur lebih meluap deras kemudian rasa empati akan datang dengan sendirinya. Hal inilah yang ingin disampaikan oleh penulis ternama Indonesia Ahmad Tohari dalam bukunya "Kind Looking Eyes". Buku ini sendiri hadir dalam dua versi, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang berjudul "Mata yang Enak Dipandang". Dalam buku bersampul kuning ini, Ahmad Tohari ingin kamu lebih mengasah rasa empati. 

Buku merupakan salah satu media untuk menyampaikan pesan. Setuju dengan pernyataan ini guys? Dalam buku setebal 216 halaman ini Ahmad Tohari menyampaikan pesan yang mendalam pada 15 cerita pendeknya yang telah dibuat dari tahun 1983 dan 1997. Bertemakan kehidupan orang kecil dan kalangan bawah, Ahmad Tohari menuturkan kisahnya dengan sangat khas. Tidak terkesan mengurui atau menciptakan hiperbola, cerita yang dibuatnya sungguh menggambarkan realita yang ada. 

Beberapa judul cerpen yang ada dalam buku ini adalah "Bila Jebris Ada di Rumah", "Sayur Bleketupuk",  "Dawir, Turah dan Totol", "Harta Gantungan", "Salam dari Penyangga Langit", "Akhirnya Karsim Menyeberang Jalan" dan masih banyak yang lainnya. Setiap cerita yang dituliskannya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat pembaca ingin mengetahui akhir ceritanya. Tidak hanya terlena dalam plot cerita, ada banyak pelajaran hidup yang dapat kamu ambil dalam setiap cerita. 

Membaca buku seperti ini juga diperlukan lho guys untuk mengasah cara pandangmu terhadap dunia. Kisah inspiratif yang disajikan oleh Ahmad Tohari ini bisa memberikan perubahan dalam hidupmu. Dari yang awalnya suka mengeluh jadi makin bersyukur dan dari yang cuek-cuek aja jadi lebih berempati. Apalagi, bagi yang suka membaca buku bergenre sastra buku ini patut untuk menjadi bacaan di akhir pekan. 

Read a book, then open your mind guys. Buku "Kind Looking Eyes" karya Ahmad Tohari ini dapat menjadi buku yang sangat menginpirasi hari-harimu menjadi manusia yang lebih peduli terhadap sesama. Yuk, asah rasa empati guys

comments powered by Disqus