{title}

Belajar dari Kehidupan Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi atau biasa dikenal dengan Mahatma Gandhi adalah salah satu tokoh dunia yang sangat berpengaruh. Beliau merupakan India's historical people yang sangat menginspirasi seluruh orang di dunia. Jika kamu sedang mencari makna dari kehidupan dan ingin mengubahnya menjadi lebih baik, yuk belajar dari kehidupan Mahatma Gandhi berikut ini. Stay reading! 

Forgiveness is strong 

Memaafkan seseorang yang menyakitimu bukanlah hal yang mudah. Namun, mampu memaafkan akan menjadikan kamu pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya. Hidup dengan menyimpan dendam hanya akan membuat kehidupanmu lebih complicated. Gandhi selalu mengajarkan untuk menjadi pribadi yang pemaaf dan berdamai dengan kehidupan. So, bagi kamu yang ingin hidup dengan damai dan penuh cinta yuk guys saling memaafkan. 

Honest will always better 

Are you scare to tell the truth? Menurut Gandhi, kejujuran yang mengatakan tidak lebih baik daripada kebohongan yang mengatakan iya. Terkadang, white lies dinilai membantu seseorang untuk tidak merasa tersakiti. Namun, sebaliknya hal tersebut malah membuatnya tersakiti berkali lipat. Mengatakan kejujuran yang menyakitkan bukanlah hal yang mudah, namun hal tersebut akan membuat hidup terasa lebih kuat dari sebelumnya. 

Never give up 

Menyerah bukanlah hal yang dipelihara Gandhi dalam hidupnya. Menurutnya, hidup adalah perjuangan dan selalu ada hadiah dalam setiap usaha yang dilakukan. Dalam meraih keinginan dan cita-cita, seseorang haruslah konsistenn dalam meraihnya. Jangan pernah mundur walaupun hanya satu langkah. Just go ahead, and then see what you can reach! 

Mahatma Gandhi adalah seorang sosok sederhana yang sangat inspiratif. Baginya, segala bentuk kehidupan sangatlah indah dan menarik. Kesederhanaan menjadi patokan hidup yang membuatnya menjadi salah satu tokoh dunia yang inspiratif. Well, jika kamu ingin menjadi pribadi yang keren dan memesona seperti beliau. Yuk, aplikasikan pelajaran kehidupan yang diberikan oleh beliau.

 

comments powered by Disqus