{title}

Menguji Nyali Mendaki Rinjani

Suka olahraga yang menantang adrenalin? Tracking mungkin menjadi salah salah olahraga yang kamu gandrungi sekarang ini. Jika iya, gunung mana saja nih yang sudah kamu taklukkan? Indonesia punya banyak gunung yang sangat sempurna untuk perjalananmu lho! Salah satunya adalah gunung Rinjani yang ada di Pulau Lombok. Ini nih alasannya kamu harus cobain tracking di sini.

Gunung yang memiliki ketinggian 3.726m ini merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Nggak heran jika gunung ini sering menjadi tujuan perjalana para pendaki yang ingin menguji keberaniannya. Tidak hanya medan yang menantang dan perjalanan yang cukup jauh, kamu akan dibuat terkesima dengan pemandangan yang akan kamu temukan di atas sana!

Pada lereng gunungnya saja, dikelilingi oleh air terjun yang begitu asri dan indah. Biasanya, tujuan utama para wisatawan yang datang kesini adalah untuk melihat indahnya segara anakan yang merupakan danau sulfur  yang berada 600 m di bawah lereng kawah. Untuk mendaki Rinjani, paling tidak dibutuhkan waktu 3 hari yang meliputi Senaru di lereng bawah, menuruni kawah danau lalu berlanjut ke Sembalun Lawang yang kabarnya merupakan spot dari penjelajahan terbaik di Asia Tenggara.

Untuk mendaki Rinjani, pastikan kamu menggunakan sepatu boots dengan kualitas baik agar perjalananmu nyaman. Ini penting banget agar kakimu tidak terluka, mengingat ada beberapa rute perjalanan yang medannya cukup sulit. Jika sampai pada lereng bawah, udaranya biasanya lebih dingin dan berangin. So, pastikan kamu memakai pakaian hangat dan cukup. Jangan memaksakan diri untuk menjelajah sendiri ya guys, pastikan kamu memiliki seorang pemandu agar tidak tersesat.

Perjalanan mendaki Rinjani tidaklah mudah. Selain perjalanannya yang cukup jauh, kamu juga harus menghadapi keadaan alam yang nggak kalem di sana. Gimana nih, apakah kamu sudah mengumpulkan keberanianmu untuk mendaki Rinjani? Hope you have a good trip, guys!

comments powered by Disqus